Banyak PNS Lancar Input Data PUPNS, Tapi Kenapa sebagian PNS masih ada yang Gagal Hingga 50 Kali, Ini Penyebabnya



C A H A Y A . C O M | Pelayanan program Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) tidak kunjung membaik. Masih banyak para PNS yang merasa kesulitan dalam melakukan pendaftaran ulang. Selain itu, lemotnya akses ke laman yang disediakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) semakin menambah lama proses pendaftaran ulang.
Nurul Aini, seorang PNS ini hanya bisa tertunduk lesu jika ditanya tentang e PUPNS. Pasalnya, dia mengaku hingga kini belum juga selesai melakukan pengisian data yang diminta pihak BKN. Padahal sesuai ketentuan yang ditetapkan BKN Daerah Gunung Kidul, pendaftaran ulang harus dilakukan dengan waktu paling lambat tanggal 1 November 2015.
Menurut Nurul Aini  keterlambatan ini tidak sepenuhnya adalah merupakan kesalahan pegawai. Seringkali laman yang disediakan untuk melakukan pengisian data sulit untuk diakses. Bahkan, jika sudah bisa masukpun belum tentu pengisian data bisa berjalan lancar sebab masih sering terjadinya error.
Nurul Aini menuturkan, jika mungkin sudah ada sebanyak 50 kali ia mencoba untuk melakukan pendaftaran tetapi tidak kunjung berhasil. Hingga saat ini, Nurul Aini mengaku baru mengisi data awal saja. Sedangkan untuk data yang lainnya belum.
Kendati dengan kondisi yang demikian, ika berjanji melakukan tugasnya untuk mendaftar ulang secara tepat waktu dengan jadwal yang telah ditentukan pihak BKN. Menurutnya, ada cara guna menyiasati gagal masuk kelaman yakni dengan mencoba masuk pada waktu dini hari.
Akan tetapi, Nurul Aini mengaku belum melakukan hal tersebut. Sebab selama ini ia hanya mencoba melakukan pendaftaran ulang saat beraktivitas saja.
Bukan hanya Nurul Aini  sering mengalami gagal log in juga kerap dirasakan PNS lain yang bernama Yani. Ia juga mengaku belum bisa mengisi data e PUPNS dengan penuh. Karena dari yang sudah-sudah, kendala banyak terjadi saat akan melakukan Log In.
Menurut informasi, Pendataan ulang terakhir dilakukan per tanggal 1 November Mendatang. untuk mengejar waktu tersebut, Nurul Aini mengaku akn tetap mencoba hingga semua data yang dibutuhkan berhasil di inputkan.

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon