INFO CPNS | HANYA 119 PELAMAR CPNS PANRB LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI


Dari 6.528 pendaftar online CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), hanya 119 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
 
Pelaksanaan TKD yang semula dijadwalkan mulai tanggal 29 September 2014, ditunda menjadi mulai Selasa (07/10) dengan menggunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelaksanaan tes terdiri dari empat sesi dalam setiap hari, di tempat uji kompetensi guru (UKG) yang telah ditentukan oleh pelamar sendiri.
 
Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat dilihat di situs http://rekrutmen.menpan.go.id. “Pelamar yang lolos berhak mengikuti ujian dengan sistem CAT, sebelumnya diwajibkan mencetak kartu ujian,”  ujar Kepala Biro SDM dan Umum Otok Kuswandaru dalam rapat tim pengadaan CPNS Kementerian PANRB, Jumat (03/10).
 
Berdasarkan pengaturan waktu dari panitia pelaksana TKD yang menggunakan fasilitas UKG, setiap kelompok peserta diberikan waktu 120 menit selama satu sesi itu, yakni 30 menit untuk pra test serta latihan, dan 90 menit pengerjaan soal tes.
 
Untuk peserta yang mendapat giliran tes pada sesi pertama dimulai jam 07.00, karena verifikasi data dimulai 30 menit sebelum sesi TKD dengan menunjukkan kartu tanda peserta ujian dan KTP kepada pengawas ujian, “Peserta jangan sampai telat,” imbuh Otok.
 
Diingatkan bahwa pelamar tidak dipungut biaya apapun dan dimohon agar tidak terpancing oleh tawaran dari oknum atau pihak manapun yang mengaku dapat membantu yang bersangkutan untuk dapat diterima sebagai CPNS Kementerian PANRB

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon