INFO TERKINI | Data BKN 95% PNS Telah Teregistrasi E-PUPNS



Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Badan Kepegawaian Nasional, hingga hari ini jumlah PNS yang telah melakukan registrasi sebanyak 3.810.968 PNS. Apakah diantara angka tersebut nama Anda ada di dalamnya?
Terhitung sejak tanggal 1 September 2015, system Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) yang dilakukan secara elektronik mulai digelar.  Dari keseluruhan jumlah PNS yang ada di Tanah Air kurang lebih 4 juta PNS, 95% sudah mendaftar e-PUPNS.
Program e-PUPNS ini memang digelar secara serentak di seluruh penjuru Indonesia. Bukan lain untuk pemuthahiran data PNS. dimana dengan data e-PUPNS ini nanti akan memudahkan administrasi Negara dalam mengurus kenaikan pangkat dan lainnya. Selain itu data e-PUPNS dapat digunakan untuk mengecek apakah seorang PNS melakukan pemalsuan data atau tidak.
Belakangan yang terjadi beberapa oknum PNS menggunakan ijazah palsu untuk melengkapi data di BKD setempat. Untuk mengantisipasi hal ini makan pemerintah menggagas adanya PUPNS.
Sejumlah pejabat daerah mendukung program pemerintah yang rencananya akan ditutup hingga tanggal 31 Desember nanti. Dari sekian PNS yang ada, mayoritas mengeluhkan tentang jaringan internet yang lelet. Selain itu mereka juga mengaku server sulit diakses. Untuk itu BKN secara resmi mengeluarkan jadwal registrasi e-PUPNS tiap-tiap daerah.
Selain untuk memudahkan PNS dalam melakukan PUPNS, jadwal yang telah diberikan BKN untuk menjaga agar server tidak overloud.
Pada tanggal 12 September 2015 yang lalu server e-PUPNS mengalami maintenance server cukup parah. Sehingga menghambat proses registrasi para PNS. server yang down dan berakibat oada lemotnya akses ke laman BKN.
Sejumlah petinggi BKD daerah menghimbau agar para PNS tidak putus asa mencoba untuk registrasi e-PUPNS hingga berhasil. Hal ini penting dilakukan agar PNS tidak dicoret atau dianggap pension dari data BKN.
PNS yang datanya tercoret lantaran tidak melakukan e-PUPNS tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian. Mengingat proses e-PUPNS ini melalui 3 tahap maka diharapkan semua PNS dapat melaluinya tanpa kendala.

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon