PENJELASAN PENGISIAN RIWAYAT PENDIDIK DI PUPNS 2015

Baca Juga

Selamat pagi, siang, sore, malam......... semua shobat setia aancom88, kali ini saya akan memberika penjelasan tentang Pengisian Riwayat Pendidik pada PUPNS 2015.silahkan disimak...

 1. Pendidikan
Di bawah form pendidikan tertulis " Peningkatan pendidikan yang diinput adalah yang sesuai dengan Peraturan Kepegawaian yang berlaku". Misalnya seorang PNS saat pengangkatan CPNS/PNS masih berijazah D2, selanjutnya PNS tersebut melanjutkan kuliah di S1 dan sudah menerima ijazah/lulus. Kemudian pada waktu kenaikan pangkat, PNS tersebut sudah memiliki surat ijin penggunaan gelar dan lain sebagainya sehingga pada SK Kenaikan pangkatnya, ijazahnya sudah diakui dalam sistem kepegawaian.Jika Anda mengalami hal seperti contoh, maka inputkan jenjang pendidikan S1 Anda, **serta tidak lupa melampirkan Surat persetujuan peningkatan pendidikan dari BKN, atau yg sudah peyesuaian ijazahnya beserta berkas penunjang lainnya. Apabila saat pengangkatan CPNS/PNS dan sekarang ijazah Anda S1, maka cukup jelas tidak ada masalah dalam hal ini. Jika ada masalah, silakan kunjungi Helpdesk PUPNS atau tekan tombol (? ).

2. Tanggal lulus
Inputkan tanggal lulus sesuai ijazah yang diinputkan pada poin nomor 1, kemudian beri tanda centang/contreng jika ijazah tersebut adalah yang digunakan saat pengangkatan CPNS. (Bagi yang belum tahu, letak tanggal Lulus berada di atas Nama dan Tanda tangan Kepala Sekolah pada lembar ijazah SD/SLTP/SLTA)


3. Nomor Ijazah
Isikan nomor ijazah. (Bagi yang belum tahu, letak Nomor Ijazah SD/SLTP/SLTA, Silahkan cermati Pengertiannya.. Nomor ijazah adalah sistem pengkodean pemilik ijazah yang mencakup kode penerbitan (dalam negeri –DN atau luar negeri –LN dan kode provinsi), kode jenjang pendidikan, kode jenis satuan pendidikan, dan nomor seri dari setiap pemilik ijaza h. Nomor seri pemilik ijazah terdiri atas tujuh digit angka mulai dari 0000001 sampai dengan 9999999 untuk setiap provinsi.)


4. Nama Sekolah
Jika setelah diketik ternyata nama sekolah Anda belum muncul, silakan ajukan pengaduan dengan Klik pada tanda tanya (?)


5. Gelar
Masukkan gelar depan/belakang atau keduanya ( cukup jelas )


6. Apakah merupakan pendidikan terakhir ( saat ini )
Centang jika sesuai


7. Judul Penulisan Ilmiah
Masukkan judul karya ilmiah Anda ( jika ada/punya )


Setelah selesai silakan klik tombol simpan dan lanjutkan dengan mengisi semua jenjang Riwayat Pendidikan Anda ( dari jenjang SD,SLTP,SLTA,sampai terakhir ).


Demikian penjelasan tentang pengisian Riwayat Pendidik pada PUPNS 2015.

Baca Juga artikel tentang :

2 Responses to "PENJELASAN PENGISIAN RIWAYAT PENDIDIK DI PUPNS 2015"

  1. jika saya punya ijazah s3... tapi belum disesuaikan pada kenaikan panggkat... apa diinput jga atau tidak

    BalasHapus