Tercatat 3.810.968 PNS Sudah Terdaftar Di PUPNS, BKN Masih Menunggu PNS Yang Lainnya !

Baca Juga


BKN Mengimbau Untuk PNS Yang Belum Terdaftar Untuk Segera Meregistrasi Ulang Lewat E PUPNS


Program Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik ( E PUPNS ) yang sudah mulai diluncurkan sejak tanggal 1 September 2015 telah berhasil mencatat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Seluruh Indonesia sebanyak 3.810.968 orang. Dari jumlah yang sudah terdaftar tersebut memang sudah cukup banyak mengingat Total PNS di Seluruh Indonesia yang mencapai 4 juta PNS lebih.
Program Pemerintah yang Dilakukan Serentak di Seluruh Indonesia yang digagas oleh Badan Kegegawaian Nasional (BKN) ini dijadwalkan akan rampung pada 31 Desember 2015 nanti.
Walau Waktu pengisian E PUNS masih terbilang Cukup panjang namuan banyak PNS diimbau Untuk segera meregistrasikan Ulang data Dirinya di Server E PUPNS.
Selain merupakan Program wajib E PUPNS memiliki Andil yang besar dalam fasilitas PNS. Kenaikan Jabatan dan Tunjanagn PNS berakar pada pengisian E PUPNS ini. Pengisian E PUPNS yang Sudah hampir 2 Bulan Dijalankan itu tidak sertamerta mulus hingga saat ini. Banyak Permasalahan yang dikeluhkan PNS yang hingga saat ini belum terdaftar dalan Server E PUPNS.
Sejumlah Sebanyak 141 PNS di Kabupaten Sidrap masih belum terdaftar dalam Server E PUPNS. Ada banyak Faktor yang membuat sebanyak 141 PNS yang masih belum mendaftar hingga saat ini. salah satu kendala yang dikeluhkan PNS hinga saat ini adalah dengana lemotnya Server E PUPNS.

Sebagai Informasi server E PUPNS pada tangal 12 September 2015 mengalai Maintenace Server yang menyebabkan Server down dan berimbas lemotnya akses ke Server BKN Tersebut. Semakin parahnya Server PUPNS tersebut akhirnya diluncurkan Jadwal untuk PNS yang Ingin Login.
BKN memberikan Solusi dengan menerbitkan Jadwal Login PUPNS kedalam Beberapa Kelompok daerah. Pemberlakuan Jadwal akses PUPNS yang dicanangkan oleh BKN ini akan mempermudahkan PNS Untuk mengakses di Jam – jam tertentu.
BKN sudah membagi akses E PUPNS menjadi tiga kelompok. Masing-masing KELOMPOK I : (Senin, Kamis dan Minggu ), KELOMPOK II : (Selasa, Jumat dan Minggu) dan KELOMPOK III : (Rabu, Sabtu dan Minggu ). Berikut Jadwal Akese E-PUPNS Berdasarkan Wilayah:
KELOMPOK I : (Senin, Kamis dan Minggu ) 
Instansi Pusat
Kanreg I BKN Yogyakarta
Kanreg IX BKN Jayapura
KELOMPOK II : (Selasa, Jumat dan Minggu)
Kanreg II BKN Surabaya
Kanreg III BKN Bandung
Kanreg IV BKN Makassar
Kanreg VII BKN Palembang
KELOMPOK III : (Rabu, Sabtu dan Minggu )
Kanreg V BKN Jakarta
Kanreg VI BKN Medan
Kanreg VIII BKN Banjarmasin
Kanreg X BKN Denpasar
Kanreg XI BKN Manado
Kanreg XII BKN Pekanbaru
Kanreg XIII BKN Aceh
Kanreg XIV BKN Manokwari
1. Penjadwalan hanya untuk menu login PUPNS
2. Menu register dan admin tak diberlakukan penjadwalan
3. Waktu penjadwalan dimulai pukul 06.00-02.00 WIB setiap harinya. Penjadwalan tak diberlakukan setelah jam tersebut
4. Batas waktu penjadwalan menunggu pengumuman lebih lanjut.


0 Response to "Tercatat 3.810.968 PNS Sudah Terdaftar Di PUPNS, BKN Masih Menunggu PNS Yang Lainnya !"

Poskan Komentar