Tips dan Trik mengerjakan PUPNS 100% berhasil.


Selamat pagi, siang, sore malam semua kawan-kawan aancom88, kali ini ijinkan saya memberikan tips dan trik dalam input data PUPNS tahun 2015, semoga bisa membantu kawan-kawan yang sedang sibuk input data PUPNS, dan mungkin ada yang mengalami pusing/setres dalam mengerjakan PUPNS sekarang tidak perlu pusing-pusing ikuti tips dan trik berikut ini.

Jika dalam mengerjakan PUPNS terkendala dengan lambatnya jaringan internet, saran saya lebih baik tutup dan tinggalkan aja, karna itu hanya akan menguras tenaga dan pikiran kita yang bisa buat kita pusing/setres.

Solusi :

  1. Cari jaringan internet yang mempunyai kapasitas kecepatan tinggi, minimal menggunakan jaringan 3G denganspeed 100mbps dan di dukung dengan Sigyal min 70% HSPA+.
  2. Jika mengerjakan menggunakan Speedy pastikan mempunya speed yang tinggi minimal 2mbps, untuk cek speed bisa menggunakan link berikut http://speedtest.telin.com/
  3. Jika mengerjakan PUPNS menggunakan jasa warnet, pastikan juga warnet tersebut mempunyai speed yang tinggi, tidak setiap warnet mempunyai speed yang tinggi.
  4. Pahami tips dan trik mengerjakan PUPNS.
  5. Siapkan semua data PNS yang mau di entri, jika semua data sudah lengkap tinggal kerjakan dengan syarat jaringan internet seperti ketentuan diatas.
Untuk waktu yang tepat input data di PUPNS tidak harus mencari waktu yang sepi misal jam malam, itu tidak harus, jam berapa aja bisa dengan ketentuan mengikuti jadwal yang berlaku.


Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon