MEKANISME PENERBITAN NUPTK MELALUI DAPODIK


Tak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini masih banyak Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang masih belum bisa mendapatkan NUPTK. Hal ini dikarenakan untuk pengajuan NUPTK Baru sangat sulit ditempuh. Bahkan menurut kabar, untuk mendapatkan NUPTK harus  terlebih dahulu mempunyai SK Bupati.

Syarat atau cara usul untuk mendapatkan NUPTK Baru dari Penjaringan data Dapodikdas yang saat ini dan sebelumnya memang NUPTK ini penerbitan kewenangan ada pada PDSP (Pusat data statistik Pendidikan), era padamu negeri telah berakhir pada naungan kemdikbud, secara syarat untuk mendapatkan NUPTK pada data penjaringan Dapodik masuk ke PDSP memang tidaklah jauh berbeda hanya saja cara usul NUPTK baru tak perlu report lagi semua ada pada Dapodik atau data pokok pendidikan.

Bagaimana Cara Usul NUPTK Baru melalui Dapodik untuk diterbitkan PDSP ? ternyata tak sesulit apa yang dibayangkan jika melihat penjelasan dari Admin-Admin PDSP untuk cara mendapatkan NUPTK Baru.



















Lihat pengumuman PDSP dengan cara yang berbeda untuk PTK yang belum memiliki NUPTK
"Reno Kurniady: secara tertulis PDSP mengambil kebijakan untuk cetak NUPTK tahun 2015 ini. Lewat Aplikasi Dapodik, NUPTK akan didapatkan oleh PTK yang memang sudah berhak untuk mendapatkannya dihitung dari data yang diambil dari Aplikasi tersebut. Karena di Kementrian khususnya PDSP telah mempunyai salinan data yang telah masuk ke dalam server pusat.

Jika seorang PTK telah memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK, maka mereka pasti akan mendapatkannya. pada saat ini proses fitur edit ptk pada verval PTK belum stabil masih dalam tahap integrasi data. Salam."

BIMTEK oleh tim PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikan) telah dijelaskan bahwa mulai tahun ini (2015) dan seterusnya, NUPTK akan didapatkan oleh PTK yang memang sudah berhak untuk mendapatkannya dihitung dari data yang di ambil dari Aplikasi Dapodik.

Karena di Kementrian khususnya PDSP telah mempunyai salinan data yang telah masuk ke dalam server pusat. Jika seorang PTK telah memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK, maka mereka pasti akan mendapatkannya.

2 Responses to "MEKANISME PENERBITAN NUPTK MELALUI DAPODIK"

  1. KOK GAK DISEBUTKAN KRITERIA MASA JABATAN ATAU TMT NYA..BERAP TAHUN GITU.???

    BalasHapus
  2. terus untuk penerbitan NUPTK apa secara otomatis sistem menganalisis PTK yg berhak mendapatkan NUPTK? atau dri user terlebih dahulu mendaftarkan lewat dapodik, kalau seperti itu penjelasanya bagaimna pak?

    BalasHapus