PENGANGKATAN HONORER K2 AKAN DITINJAU ULANG | HONORER K2 HARUS BACA


Moratorium CPNS masih diberlakukan Tahun 2016, Honorer K2 maupun pelamar umum, Harus menunda keinginan untuk menjadi CPNS. Menurut Yuddy, untuk menjaga keuangan negara yang saat ini yang saat mengalami penurunan Pendapatan. Turunnya pendapatan negara sangat berpengaruh kepada program pemerintah termasuk KemenPAN-RB dalam penambahan SDM aparatur.

Dalam masa moratorium ini, pemerintah akan melakukan pendataan kembali.
Kapan moratorium CPNS dibuka lagi? Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy belum bisa memastikan karena semuanya tergantung kekuatan anggaran negara.
Untuk membayar gaji aparatur saat ini saja, ujarnya, sudah menyita ‎anggaran negara sebesar 41 persen.

Dan tentu saja ini merupakan sebuah kabar buruk bagi para honorer K2. Pasalnya, pemerintah berjanji akan melakukan pengangkatan Honorer K2 menjadiCPNS pada 2016 mendatang. Keputusan itu diambil karena pemerintah tak punya dana untuk mengangkat sekitar 430 ribu honorer K2.
Anggaran pengangkatan honorer K2 tidak ada. Karena beban negara sangat besar, apalagi harus membayar gaji PNS yang 4,5 juta orang. Pemerintah sudah meminta anggaran tambahan Rp 28 miliar. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 16 miliar bakal digunakan untuk penyelesaian honorer K2. Sayangnya, anggaran itu ternyata tidakada. Kami akan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kesepakatan dengan Komisi II DPR RI. Mudah-mudahan ada titik terangnya.

Pemerintah harus melakukan efisiensi anggaran karena dana APBN sangat terbatas. Jika mengangkat honorer K2, beban negara akan bertambahDengan adanya berita ini tentu saja akan membuat kecewa yang teramat sangat bagi para honorer K2, Harapan yang baru saja muncul, tapi sekarang hilang dan tidak tahu apakah hal tersebut bisa benar-benar terwujud.
Dengan adanya berita ini akan membawa dampak yang sangat besar, terutama bagi kehidupan para Honorer K2, dan pastinya demo besar-besaran akan terjadi.

Sumber : http://www.jpnn.com/

0 Response to "PENGANGKATAN HONORER K2 AKAN DITINJAU ULANG | HONORER K2 HARUS BACA"

Posting Komentar