Upah gaji tenaga Honorer, TU dan Penajaga Sekolah akan mencapai 3,1 jt

Baca Juga


Selamat Siang teman-teman Operator Sekolah Khususnya dan tenaga Honorer pada umumnya, kali ini saya akan membagikan informasi yang sangat membahagiakan bagi kawan-kawan senasib seperjuangan, mungkin informasi ini sudah sering sekali kita dengar sejak tahun-tahun yang lalu, tapi pada kenyataannya itu semua hanya informasi yang tidak menjadi kenyataan, so..buat kawan-kawan tetap semangat menjalankan tugas yang sangat mulia ini.

Datang lagi informasi dari jpnn.com yang mengatakan bahwa Tenaga Honorer, Tata Usaha (TU) dan tenaga penjaga sekolah yang katanya akan di gaji sesuai dengan UMP yaitu 3,1 Juta/bulan, Apakah informasi kali ini akan menjadi kenyataan, jadi mari kita simak informasi lengkapnya dari jpnn.com berikut ini :


"Ribuan pegawai di bagian tata usaha (TU) operator dan penjaga sekolah negeri di wilayah Provinsi  DKI Jakarta bisa bernapas lega. Termasuk para honorer kategori dua (K2).

Menyusul dengan keluarnya Pergub DKI Jakarta soal peningkatan kesejahteraan tenaga honorer di sekolah-sekolah negeri.

"Alhamdulillah Pak Gubernur akhirnya mengakomodir TU operator sekolah negeri dan penjaga sekolah. Mereka bisa ikut menikmati gaji UMP sama seperti kami guru honorer," kata Nurbaiti, salah satu pengurus tenaga honorer DKI Jakarta kepada JPNN, Minggu (27/12).

Dia menyebutkan, 11.049 honorer kategori dua (K2) DKI Jakarta mulai tahun depan akan menerima gaji setara UMP yaitu Rp 3,1 juta per bulan.‎ Ini tertuang dalam Pergub DKI Jakarta Bab III Pasal 4.

"Dalam Bab II Pasal 4 ada kriteria penerima. Untuk penjabaran jabatan masing-masing profesi ada di Bab I Pasal 18 sampai 21," terangnya.

Dengan peningkatan kesejahteraan ini, tidak adalagi kecemburuan di kalangan tenaga honorer K2 DKI Jakarta. Sebelumnya, beredar Rancangan Pergub tentang peningkatan kesejahteraan guru honorer tanpa menyebutkan operator sekolah, TU, dan penjaga sekolah. Ranpergub itu kemudian disempurnakan dengan menambahkan jabatan lainnya.

1 Response to "Upah gaji tenaga Honorer, TU dan Penajaga Sekolah akan mencapai 3,1 jt"