INFO TERBARU | HUT PGRI TANGGAL 13 DESEMBER MENDAPAT DUKUNGAN DARI PRESIDEN

Baca Juga


Salam edukasi...
Terkait dengan info baru-baru ini tentang Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) tanggal 13 Desember MenPAN-RB telah mengeluarkan surat edaran  Nomor : B/3903/M.PANRB/12/2015, tanggal 7 Desember 2015,‎ dikeluarkan berdasarkan masukan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta pertimbangan yang seksama agar pelayanan pendidikan berjalan efektif,"

Dikatakan, apabila HUT PGRI 13 Desember tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hari Guru Nasional, pemerintah sejatinya telah memberikan perhatian yang sangat besar, antara lain dengan hadirnya Presiden pada puncak peringatan Hari Guru Nasional tanggal 24 November 2015, serta mendorong  upacara peringatan Hari Guru Nasional di seluruh pelosok nusantara pada tanggal 25 November 2015.

Akan tetapi selang dua hari kemudian turun Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Nomor : 101410/A.A5/HM/215, tanggal 9 Desember 2015, tentang Hari Guru Nasional 2015.

Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut isinya antara lain berbunyi: “Tidak diperkenankan siapapun, baik Dinas Pendidikan maupun organisasi guru apapun untuk melakukan pemotongan gaji guru atau memungut biaya dalam bentuk apapun dengan alasan untuk peringatan Hari guru Nasional 2015.

Tidak diperkenankan aparatur negara dan/atau organisasi apapun melakukan intimidasi, pemaksaan, serta mobilisasi guru-guru untuk kepentingan di luar mandatnya untuk seolah-olah peringatan resmi Hari Guru Nasional. Peringatan hari Guru Nasional telah dituntaskan di bulan November”



Pada hari ini tanggal 12 Desember Informasi dari Ketua Umum Pengurus Besar Persaturan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo menegaskan, peringatan HUT PGRI ke-70 mendapat dukungan Presiden Joko Widodo.

Direncanakan, Jokowi akan hadir dalam hajatan besar guru ini di Gelora Bung Karno (GBK), 13 Desember 2015.
"Sampai hari ini pukul 13.00, belum ada per‎ubahan jadwal. Presiden Jokowi direncanakan hadir besok pagi di Gelora Bung Karno untuk memperingati HUT PGRI ke-70," kata Sulistiyo kepada JPNN, Sabtu (12/12).

Sesuai jadwal, Jokowi akan membuka HUT PGRI serta memberikan pengarahan pada ratusan guru.‎ Secara khusus, Sulis, sapaan akrab Sulistiyo, menyerukan seluruh gubernur, bupati/walikota, Kepala Dinas Pendidikan provinsi/kab/kota ‎untuk ‎mengabaikan Surat Edaran MenPAN-RB dan Mendikbud  karena semangat edaran itu melanggar hak asazi manusia dan bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi.‎

"Presiden saja mendukung PGRI kok dan saya yakin seluruh kepala daerah dan para Kadis Diknas juga demikian," tandasnya. (Sumber : jpnn)

0 Response to "INFO TERBARU | HUT PGRI TANGGAL 13 DESEMBER MENDAPAT DUKUNGAN DARI PRESIDEN"

Poskan Komentar