LOGIN ADMIN PUPNS | CARA VERIFIKATOR LEVEL 1 OLEH KEPALA SEKOLAH / SATUAN UNIT TUGAS

Baca Juga

PELAKSANAAN VERIFIKASI OLEH VERIFIKATOR LEVEL 1
Hal hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan verifikasi data digital oleh Verifikator Level1 :

1. Verifikator Level 1 adalah kepala satuan unit tugas dengan ketentuan penunjukan sebagai berikut :

  1. Sekretariat Daerah; Verifikator Level 1 adalah : Sekretaris Daerah untuk Sekretaris Daerah, Asisten dan para Staf Ahli, Kepala Bagian untuk PNS pada setiap Bagian.
  2. Sekretariat DPRD, Dinas, Badan, Kantor, Satuan dan SKPD Lainya : Verifikator Level 1 adalah kepala unit kerja tertinggi dalam satuan kerja tersebut.
  3. UPTD Dinas Pendidikan : Verifikator Level 1 adalah Kepala UPTD Dinas Pendidikan di setiap kecamatan ( Termasuk menjadi verifikator untuk guru sekolah swasta)
  4. Sekolah : Verifikator Level 1 adalah Kepala sekolah
  5. UPT Puskesmas Dinas Kesehatan : Verifikator Level 1 adalah Kepala Puskesmas

2. Ketentuan tentang username dan password untuk Verifikator Level 1 :

Username dan password awal untuk setiap Verifikator Level 1 adalah :
Username : Silahkan hubungi BKD setempat.
Password : Silahkan hubungi BKD setempat.

Dengan ketentuan :
• Setelah dapat melakukan login dengan username dan password awal tersebut, setiap Verifikator Level 1 diwajibkan melakukan penggantian password dengan password pribadi masing-masing agar ‘account’ Verifikator Level 1 yang dimilikinya tetap aman.

• Penggantian password dapat dilakukan pada fasilitas dibawah ini :



3. Verifikator Level 1 bertanggung jawab untuk :

Melakukan pengecekan jumlah data yang ada pada inbox verifikator, harus sesuai dengan jumlah PNS yang ada pada satuan kerjanya.

Melakukan pengecekan (verifikasi) data elektronik hasil entri e-PUPNS setiap PNS yang menjadi tanggungjawabnya dibandingkan dan harus sama dengan berkas fisik (dokumen fisik) yang dilampirkan. Video panduan verifikasi kami lampirkan .Beberapa hal yang harus menjadi perhatian khusus pada saat melakukan pengecekan (verifikasi) data adalah sebagai berikut :
  1. Untuk Gelar Depan dan Belakang yang dipergunakan adalah gelar pendidikan yang telah disahkan oleh BKN (Telah dipergunakan dalam SK Kenaikan Pangkat terakhir atau SK Penyesuaian Gelar Pendidikan).
  2. Untuk riwayat pendidikan terakhir yang dimasukkan adalah pendidikan yang telah disahkan oleh BKN (Telah dipergunakan dalamSK Kenaikan Pangkat terakhir atau SK Penyesuaian Gelar Pendidikan).
  3. Data yang dimasukkan ke dalam entri elektronik sistem e-PUPNS adalah data yang dapat dilampirkan bukti berkas fisiknya sehinggadapat dilakukan pengecekan / verifikasi  oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Kepegawaian Negara
  4. Apabila masih terdapat kesalahan / ketidaksesuaian data antara entri elektronik dengan berkas fisik pendukungnya maka harap dilaporkan kepada Admin e-PUPNS Badan Kepegawaian Daerah agar dapat dilakukan ‘turun status’ untuk kemudian entri elektronik diperbaiki kembali oleh PNS yang besangkutan.

Melakukan proses ‘kirim’ data apabila hasil entri elektronik telah sesuai dengan lampiran berkas fisiknya agar data elektronik dapat diterima oleh Verifikator Level 2 yang dalam hal ini adalah Badan Kepegawaian Daerah.

4. Dalam melaksanakan tanggungjawabnya

Verifikator Level 1 diperbolehkan untuk dibantu oleh pejabat pengelola kepegawaiannya ataupun operator komputer dengan ketentuan : secara hukum dan administrasi tanggungjawab pelaksanaan verifikasi tetap berapa pada Verifikator Level 1 yang dalam hal ini adalah kepala unit kerja.

5. Setelah data elektronik semua PNS yang menjadi tanggungjawab Veriviktor Level sudah dikirim.

Setelah data elektronik semua PNS yang menjadi tanggungjawab Veriviktor Level sudah dikirim, maka berkas fisik dapat diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah.

PELAKSANAAN PEMBERKASAN FISIK E-PUPNS

Pelaksanaan pengumpulan bekas fisik dapat dilakukan setelah semua berkas
elektronik PNS selesai diverifikasi oleh Verifikator Level 1, dengan ketentuan
sebagai berikut :

1. Berkas dibuat rangkap 4 dilegalisasi dimasukkan ke dalam map snelhecter platik dan amplop coklat dengan ketentuan sebagai berikut :
Pada setiap berkas disertai dengan checklist yang contohnya kami sertakan pada panduan ini. Checklist diisi sesuai dengan elemen berkas yang ada dan ditandatangani oleh PNS yang bersangkutan serta disahkan oleh Verifikator Level 1.
Distribusi berkas : 1 rangkap untuk arsip Verifikator Level 1, 1 rangkap untuk PNS yang bersangkutan, 1 rangkap untuk Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten dan 1 rangkap untuk Badan Kepegawaian Negara (diserahkan via BKD) Untuk 4 rangkap berkas tersebut dimasukkan dalam 4 amplop yang berbeda dan pada bagian luar amplop ditempelkan fotocopy bukti registrasi e-PUPNS dan dituliskan nama Unit Kerja
Warna Map sebagai berikut : merah untuk struktural, hijau untuk fungsional medis, kuning untuk pendidik dan biru untuk fungsional lain.

2. Berkas 2 rangkap yang sudah lengkap (sesuai jumlah PNS pada unit kerja tersebut), dikelompokkan menjadi 2 (1 kelompok untuk BKD dan 1 kelompok untuk BKN) diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah dengan ketentuan : Setiap kelompok berkas dimasukkan kedalam box (kotak kardus) dan dilampiri dengan berita acara penyerahan berkas berikut lampiran daftar nama PNS dan pada saat penyerahan berkas, Verifikator Level 1 menandatangani berita acara penyerahan berkas.

Demikian proses Verivikator Level 1 semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "LOGIN ADMIN PUPNS | CARA VERIFIKATOR LEVEL 1 OLEH KEPALA SEKOLAH / SATUAN UNIT TUGAS"

Poskan Komentar