TIDAK PUNYA NUPTK! TIDAK USAH BINGUNG INI SOLUSINYA

Bagi yang belum memiliki NUPTK saat ini ga usah bingung, karena pengajuan NUPTK mulai saat ini tidak melalui sistem padamu negeri atau pengajuan ke bag. tertentu di dinas kota atau pusat. tetapi melalui PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikan) atau DAPODIK. karena kementrian sudah memliki salinan data yang telah masuk ke server pusat yang dikirim oleh operator sekolah.

Jika PTK telah memenuhi syarat, maka mereka akan mendapatkan NUPTK secara otomatis saat melakukan proses verval PTK (sama seperti verval NISN). Adapaun syarat mutlak PTK bisa mendapatkan NUPTK adalah sebagai berikut : 
1. Riwayat mengajar PTK/GTK
2. Nomor dan tangga SK pertama
3. Keaktifan SK
So buat teman-teman yang belum punya NUPTK, duduk yang manis saja dan berdoa suatu saat nanti anda mendapatkan NUPTK .....

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

4 komentar

untuk point 1 ...didapodik kan tidak ada riwayat mengajar..??mohon penjelasannya

makasud dari point 1-3 itu adalah syarat untuk mendapatkan NUPTK, dan syarat tersebut bukan diisi di Dapodik melainkan pada Verval PTK yang nantinya akan benar-benar diaktifkan pada tahun 2016, jadi kita tunggu aja Verval PTK di bukak.cara kerja Verval PTK mirip halnya dengan verval PD, jadi intinya data kita di dapodik harus benar-benar valid. trimakasih sudah berkunjung.

tapi sya buka verval ptk kok masih kosong yang digunakan masuk itu pakai user apa

Mohon maaf. untuk kategori bisa mendapatkan nuptk tsb. apa harus guru saja. atau dengan kata lain tenaga posisi sebagai operator sekolah, pustakawan sampai pekebun ndak bisa ya. punten..!!

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon