Cara daftar Akun PTK pada Dapodik

Cara daftar Akun PTK di dapodik, baik pembahasan kali ini masih seputar pengisian Aplikasi Dapodik, sobat operator pastinya sudah tau fitur tambahan pada Aplikasi Dapodik V.4.1.0 diantaranya adalah Pembuatan Akun PTK yang rencananya akan digunakan oleh PTK untuk keperluan transaksi semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK. Akun PTK tersebut sangat penting sekali bagi PTK untuk kebutuhan yang akan datang.

Berikut langkah-langkah pembuatan Akun PTK tersebut :
1. Pastikan semua PTK harus mempunya email, Jika sudah mempunya email silahkan cek email tersebut dan pastikan email tersebut masih aktif atau masih bisa di buka.

2. Buka Aplikasi Dapodik V.4.1.0

3. Pilih pada menu PTK, silahkan Klik salah satu PTK dan klik penugasan pada menu PTK yang berada di atas. lihat gambar berikut.

4. Setelah klik pada menu penugasan silahkan pilih Ubah/Buat akun PTK dan masukan pasword (Pembuatan Pasword diharapkan oleh PTK masing-masing) klik save.

Ada beberapa kendala yang terjadi dan saya alami, email tidak bisa tersimpan tidak usah bingung, sebab aplikasi ini buatan manusia pasti ada solusinya, (ubah data PTK masukkan emal dikolom email PTK tersebut, simpan) bila tidak dapat tersimpan juga ada cara lain yaitu dalam beranda PTK klik email di urutan PTK yang akan kita entri emailnya, kemudian simpan....seperti gambar ini....
Ops hanya menjebatani PTK...sudah kita buatkan dan entri emailnya dlm DAPODIK kemudian kita beritahukan ke PTK yang bersangkutan agar di aktifkan email-nya, digunakan atau tidak email tersebut tergantung PTK-nya...agar dikemudian hari OPS tidak disalahkan.
Salam persahabatan tuk sahabat OPS se-Nusantara, semoga kita/keluarga kita selalu diberi kesehatan dan rezqi, amin....

0 Response to "Cara daftar Akun PTK pada Dapodik"

Posting Komentar