Info Terbaru | Download Surat Edaran Penyaluran Tunjungan 2016

Selamat Siang sobat Operator Sekolah di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia.
Salam satu data, baik kali ini admin akan memberikan info tentang Surat Edaran Penyaluran Tunjungan 2016 dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Penyaluran Tunjangan 2016.
Berikut ini sedikit ringkasan dari Surat Edaran Penyaluran Tunjungan 2016 tersebut.

Dalam rangka penyaluran Aneka Tunjangan Guru TA 2016, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menghimbau kepada Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten/Kota untuk menindakianjuti hal-hal sebagai berikut :

  1. Memberikan arahan kepada Guru untuk menggunakan dan mengisi data-data Guru pada Aplikasi Data Pokok Pendidik (DAPODIK) versi terbaru yaitu DAPODIK PAUD versi 2.0, DAPODIK DIKDAS versi 4.1.1 dan DAPODIK DIKMEN versi 8.3.0. 
  2. Terkait dengan Aneka Tunjangan dimaksud, dikarenakan jumlah kuota yang terbatas maka prioritas akan diberikan kepada Guru yang telah menyelesaikan Dapodik dan data-datanya dinyatakan valid sesuai dengan kriteria. 
  3. Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten Kota sesuai dengan sekolah yang dikelola, diberikan kewenangan dalam menentukan calon penerima Aneka Tunjangan melalui sistern aplikasi SIM Tunjangan paling lambat tanggal 29 Februari 2016. Apabila usulan tidak masuk atau melewati dan tanggal yang telah ditentukan, maka kuota akan dialihkan ke Kabupaten/Kota lain sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
Baca Juga : Cara Cek Keaktifan NUPTK semester 2 tahun 2015/2016
Untuk Lebih Jelasnya silahkan Download Surat Edaran Penyaluran Tunjungan 2016 disini

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon