Penyaluran Dana BOS Triwulan 1 Tahun 2016

Sasaran program BOS adalah semua sekolah SD dan SMP, termasuk SMP (SMPT) dan Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia. Program Kejar Paket A dan Paket B tidak termasuk sasaran dari program BOS.


Menurut Peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, standar biaya operasi nonpersonalia adalah standar biaya yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi nonpersonalia selama 1 (satu) tahun sebagai bagian dari keseluruhan dana pendidikan agar satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan pendidikan secara teratur dan berkelanjutan sesuai Standar Nasional Pendidikan. BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS.


PENYALURAN DANA BOS Triwulan 1 Tahun 2016

Status : 15 Feb 2016
Pencairan ke RKUD : 20 Januari 2016
Provinsi yang SUDAH menyalurkan dana BOS :  12 provinsi (DIY, Jateng, Sumbar, Gorontalo, Sumsel, Sulteng, Sulut,  Papua Barat, NTT, Bali, Kalteng, Lampung)
Persentase pencairan : 30,61 % (berdasarkan penerbitan SP2D)
Prsentase penyaluran : 18,05 % (berdasarkan laporan bank penyalur)
(Sumber : bos.kemdikbud.go.id)

Untuk lebih jelasnya silahkan download Progres Laporan BOS di Sini

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

1 komentar so far

g bisa kebuka ne, padahal maw edit laporan bos.. ada link lain ?

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon