Verifikasi Calon Peserta Sertifikasi Guru telah berakhir, Berikut Tahap Selanjutnya

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tahun 2016 merupakan tahun kesembilan pelaksanaan sertifikasi guru yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru terus dilakukan dari tahun ke tahun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tahap verifikasi calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 sudah berkahir tanggal  15 Mei 2016. Tahap verifikasi calon peserta selanjutnya adalah :

  • Verifikasi berkas di LPMP untuk persetujuan dokumen A1.
  • Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016.
  • Cetak dokumen A1.
  • Penentuan tempat pelaksanaan PLPG di LPTK yang sudah ditetapkan.

Untuk Cek Calon Peserta Sertifikasi 2016 dan Mengetahui Pola Sertifikasi Guru, Untuk melihat data peserta sergur dan status verifikasinya, maka silahkan mengunjungi alamat http://sergur.kemdiknas.go.id, yang nantinya akan muncul tampilan yang sudah tidak asing lagi. Seperti ini tampilannya.
Silahkan Download Buku 1 Penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2016 terlebih dahulu, dilanjutkan dengan klik pada Daftar Calon Peserta maka akan muncul tampilan seperti ini :

Masukan NUPTK anda untuk menetahui apakah data anda masuk dalam daftar calon peserta Sertifikasi Guru 2016? untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini hasil dari daftar peserta sertifikasi Guru yang masuk dalam daftar calon peserta.
Dari hasil pengecekan calon Peserta Sertifikasi Guru di atas sudah sangat jelas sekali data calon peserta lengkap beserta Pola Sertifikasi sudah tertera dalam hasil pengecekan tersebut.


Demikianlah pembahasan tentang Verifikasi Calon Peserta Sertifikasi Guru telah berakhir, Berikut Tahap Selanjutnya  jika berkenan silahkan di share, sekian terimakasi.

"Hanyalah Operator Biasa yang ingin berbagi kepada teman-teman Guru dan Operator diseluruh Indonesia."

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang bisa menjawab silakan untuk bisa membantu
EmoticonEmoticon