Panduan Pendaftaran Calon Peserta Ujian 2017 terbaru untuk tingkat SD, SMP dan SMA

Setelah sempat menjadi trending topik, ahkirnya pelaksanaan ujian nasional 2017 tetap dilaksanakan. Seperti yang telah sama-sama kita ketahui bahwa pendaftaran calon peserta ujian nasional pada tahun 2017 akan menggunakan data peserta didik yang terdaftar di aplikasi Dapodik. Adapun sekolah yang akan melaksanakan pendaftaran calon peserta ujian nasional (CAPESUN) tahun 2017 melalui aplikasi dapodik adalah sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan KEMENDIKBUD, yakni SD, SMP , SMA, dan SMK.
Panduan Pendaftaran Calon Peserta Ujian 2017 terbaru untuk tingkat SD, SMP dan SMA

Sekolah melalui operator pendataan diharapkan segera melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kemutakhiran data peserta didik calon peserta ujian nasional pada aplikasi dapodik seperti identitas peserta didik, NISN, dan data orang tua siswa.

Verifikasi data peserta didik yang menjadi calon pserta ujian nasional dapat dilakukan pada laman manajemen UN kemdikbud di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ atau DI SINI.

Data hasil verifikasi calon peserta ujian nasional (daftar calon peserta) dari laman  manajemen diserahkan oleh sekolah kepada panitia ujian nasional di dinas pendidikan kabupaten/kota setempat. Selanjutnya panitia UN tingkat kabupaten/kota  akan memproses DCP yang diberikan sekolah untuk diproses menjadi data peserta ujian nasional oleh panitia ujian tingkat pusat.

Untuk sekolah dengan bentuk pendidikan luar biasa baik itu SDLB, SMPLB, SMLB, dan SLB tidak menggunakan prosedur di atas namun memiliki prosedur khusus sesuai dengan instruksi dan arahan panitia UN. Agar lebih mudah dipahami, silahkan unduh panduannya di bawah ini.
Demikain informasi terkait pebdaftaran caln peserta ujian nasional tahun2017. Mari bersama-sama kita sukseskan Ujian Nasional Tahun 2017.

0 Response to "Panduan Pendaftaran Calon Peserta Ujian 2017 terbaru untuk tingkat SD, SMP dan SMA"

Posting Komentar