Cara membuat akun Kepala Sekolah untuk login DHGTK 2018

Selamat siang teman-teman operator di seluruh indonesia, semoga kita masih diberikan kesehatan dalam melaksanakan aktifitas kita sehari-hari, kali ini saya akan berbagi tentang Cara membuat akun kepala sekolah untuk login aplikasi DHGTK 2018, kita ketahui bahwa aplikasi DHGTK sangat erat hubungannya dengan aplikasi dapodik,  dapodik sekarang sudah generasi ke 7, banyak sekali perubahan-perubahan pada awal dapodik diluncurkan hingga sekarang, belum lama ini updater aplikasi dapodik telah dirilis, yaitu aplikasi dapodik versi 2018b update 2.0, update dapodik 2018b ini merupakan updatan yang menarik bagi operator sekolah dikarenakan ada fitur terbarunya yaitu fitur ditampilkannya pasword akun PTK dan Kepala sekolah.

Cara membuat akun Kepala Sekolah untuk login DHGTK 2018


Cara membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik untuk login DHGTK


Pada kesempatan ini saya hanya berbagi cara membuat akun kepala sekolah untuk login DHGTK daftar hadir guru online, perlu kita ketahui bahwa didalam pengisian absen online guru harus mengunci dan mencetak SPTJM kehadiran guru, sedangkan untuk melakukan hal tersebut sobat harus login menggunakan akun kepala sekolah,

Berikut Cara membuat akun Kepala Sekolah untuk login aplikasi DHGTK di Dapodik :

  1. Langkah pertama yaitu silahkan login Aplikasi Dapodik sekolah masing-masing,
  2. Pilih menu GTK pada bagian menu sebelah kiri dan pilih Guru.
  3. Klik salah satu Guru/PTK lalu klik Penugasan pada menu yang berada di atas.
  4. Pilih buat akun PTK, silahkan buat pasword baru yang nantinya akan digunakan oleh guru untuk login aplikasi dapodik menggunakan lektop masing-masing guru.
  5. Pilih menu pengaturan dan klik pada Manajemen Pengguna dan masukan nomor regestrasi sekolah, pilih OK maka akan terlihat semua akun PTK yang bisa login aplikasi dapodik.
  6. Untuk memastikan akun kepala sekolah berfungsi dengan baik silahkan sobat logout atau keluar aplikasi dapodik sobat, dan coba login kembali dengan akun kepala sekolah, jika berhasil berarti anda tinggal nunggu saja admin DHGTK mengambil data terbaru dapodik sobat.
  7. Terakhir jangan lupa lakukan Sinkronisasi, tunggu beberapa hari anda bisa mencobanya untuk login DHGTK.


Nah itulah cara membuat akun Kepala sekolah untuk login DHGTK, cukup mudah bukan, untuk proses pembuatan agar bisa digunakan untuk login DHGTK membutuhkan waktu yang lama, tergantung pihak admin DHGTK mengambil perubahan data di Dapodik.

DOWNLOAD CARA MEMBUAT AKUN KEPALA SEKOLAH UNTUK LOGIN DHGTK DISINI

Baca Juga :
Demikian postingan ini tentang  Cara membuat akun Kepala Sekolah untuk login DHGTK 2018, semoga bisa membantu rekan-rekan semua dalam pengisian daftar hadir guru online.

5 Responses to "Cara membuat akun Kepala Sekolah untuk login DHGTK 2018"

  1. Untuk dapodik paud belum ada pak fiturnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk dapodik paud yang baru sudah ada fitur untuk membuat akun PTK, silahkan masuk pada menu PTK, pilih salah satu guru klik pada bagian menu tambah user PTK di samping penugasan.

      Delete
    2. walaupun bisa di save tapi tetap tidak bisa untuk login di DHGTK sebagai Kepsek, khususnya yang dari Dapodik PAUD. disitu tertulis "user name dan password tidak ditemukan"

      Delete
  2. Kq udah masuk akun..tapi gak bisa login dapodik pake email kepsek kek mana ya..solusi?

    ReplyDelete
  3. kira - kira berapa hari ya bisa log in di dhgtknya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel