Cara cek hasil Absen Guru Online di DHGTK 2018 (khusus untuk Guru)

Cara cek hasil Absen Guru Online di DHGTK 2018 (khusus untuk Guru) - pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi kepada teman-teman guru diseluruh indonesia bahwa program absen guru online sudah resmi dirilis dan sudah berjalan mulai januari 2018, otomatis petugas absen guru online sudah mulai untuk melakukan tugasnya masing-masing, akan tetapi kali ini admin hanya akan berbagi tentang bagaimana cara guru mengecek kehadiran secara online? postingan sebelumnya sudah saya bahas cara mengisi absen GTK online atau daftar hadir guru dan tenaga kependidikan (DHGTK) dan link alternatif login DHGTK, nah untuk guru silahkan bisa mengecek sendiri hasil daftar hadir guru online melalui web resmi Aplikasi DHGTK 2018.

Cek data kehadiran guru online DHGTK 2018


Cara cek Kehadiran Guru secara Online (Absen Online Guru)


Sebelum membahas tentang cara cek hasil absen guru online atau kehadiran guru secara online perlu bapak ibu ketahui apa itu Aplikasi DHGTK? Aplikasi daftar hadir guru online adalah aplikasi pencatatan kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang terhubung dengan internet secara langsung. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal dapat dilakukan secara harian dan bisa juga dilakukan mingguan atau bulanan.

Untuk dapat mencatatkan kekadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang dapat digunakan sebagai akses kedalam sistem :
1. Login dengan userid kepala sekolah
2. Login dengan userid operator dapodik
Kedua userid tersebut terupdate datanya secara langsung dari data dapodik (baik Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud.)

Bagaimana cara melihat daftar kehadiran guru atau hasil absen guru Online di DHGTK ?


Untuk melihat hasil kehadiran guru cukuplah mudah dilakukan, berikut langkah-langkah cek daftar kehadiran GTK secara online :

1. Kunjungi situs resmi aplikasi DHGTK 2018 bisa melalui link alternatif dibawah ini :
Silahkan untuk Link Alternatif Login DHGTK bisa dipilih yang paling lancar 
2. Setelah masuk ke website resmi aplikasi DHGTK makan akan muncul gambar seperti dibawah ini:

DHGTK 2018


3. Masukan NUPTK atau NIK guru yang akan dicek kehadirannya pada kolom Cek data Kehadiran Guru disebelah kanan kemudian tekan enter
4. setelah berhasil anda bisa langsung melihat data kehadiran anda, jika merasa kurang sesuai silahkan hubungi petugas absen guru online atau bisa juga menghubungi kepala sekolah anda.

Nah itulah cara cek data kehadiran guru secara online, mudah bukan...silahkan cek secara berkala melalui link-link alternatif yang sudah admin sediakan diatas, untuk pengetahuan lebih tentang absen guru online atau aplikasi DHGTK silahkan anda bisa mengunduhnya melalui link dibawah ini:
Demikian postingan kali ini tentang Cara cek hasil Absen Guru Online di DHGTK 2018 (khusus untuk Guru) semoga bermanfaat untuk kita semua.

"Sukses bukanlah kebetulan, sukses adalah kerja keras, tekun belajar, berkorban dan yang terpenting ialah mencintai pekerjaan Anda."