Download Juknis Pembayaran TPG Kemenag 2018 PDF

Download Juknis Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Kemenag 2018 - Petunjuk teknis pembayaran tunjangan profesi guru biasanya menjadi salah satu acuan dalam penyaluran tunjangan profesi atau yang dikenal sebagai sertifikasi. Apakah sudah terdapat juknis pembayaran tunjangan profesi guru Kemenag tahun 2018?

Download Juknis Pembayaran TPG Kemenag 2018 PDF

Juknis ini ditebitkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7214 tahun 2017. Keputusan ini sebenarnya sudah ditandatangani sejak 29 Desember 2017, tetapi baru dipublikasikan pada bulan Maret tahun ini. Berikut ini adalah ulasan tentang juknis pembayaran tunjangan profesi guru Kemenag tahun 2018.

Download Juknis Pembayaran TPG Madrasah Kemenag 2018


Perbedaan juknis pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) Kemenag tahun 2018 dengan tahun sebelumnya adalah terdapat penegasan bahwa guru yang melaksanakan ibadah haji dengan syarat mengajukan sebuah cuti, tunjangan profesi guru ini tetap bisa dibayarkan.

Besaran tunjangan profesi guru berdasarkan juknis pembayaran tunjangan profesi guru Kemenag tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  1. Untuk guru PNS diberikan tunjangan sebesar gaji pokok per bulan.
  2. Guru bukan PNS yang sudah disetarakan atau inpassing diberikan tunjangan sebesar satu kali gaji pokok per bulan. Tetapi hal ini masih harus disesuaikan dengan memperhatikan pangkat, golongan, jabatan, dan kualifikasi akademik seperti yang sudah terangkum dalam SK inpassing. Untuk hal ini juga tidak memperhitungkan masa kerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
  3. Untuk guru bukan PNS yang belum disetarakan (non-inpassing), diberikan tunjangan profesi sebesar Rp. 1.500.000 per bulan sesuai perundang-undangan.

Juknis pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) Kemenag tahun 2018 berisi tentang suatu mekanisme dalam rangka menetapkan beban kerja guru madrasah yang telah memiliki sertifikat pendidik.
Sama seperti tahun sebelumnya, juknis ini terbagi menjadi 5 bab, meliputi:

  1. Bab I Pendahuluan
  2. Bab II Besaran dan Sumber Dana
  3. Bab III Penerima Tunjangan Profesi Guru
  4. Bab IV Pembayaran Tunjangan Profesi
  5. Bab V Penutup

Terkait dengan juknis dan kriteria yang lain, Anda bisa mengunduh juknis pembayaran tunjangan profesi guru DISINI.

Itulah cara download juknis pembayaran tunjangan profesi guru Kemenag tahun 2018. Semoga dapat dipahami dan bermanfaat.

0 Response to "Download Juknis Pembayaran TPG Kemenag 2018 PDF"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel