Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online Tahun 2018

Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online Tahun 2018 - Inpassing yang dikenal juga sebagai penyetaraan GBPNS (Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil) merupakan pengakuan terhadap kualifikasi akademik, masa kerja, dan sertifikat pendidik yang dimiliki oleh guru bukan pegawai negeri sipil. Hal ini diformulasikan dengan menggunakan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional guru pegawai negeri sipil.

Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online Tahun 2018

Program inpassing ini biasanya diadakan di setiap tahunnya. Jadi, sebagai seorang guru yang sudah memenuhi kriteria program inpassing sebaiknya selalu mencari info terkait program inpassing.

Berikut ini langkah-langkah pendaftaran inpassing online yang perlu Anda perhatikan, antara lain:
Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online

  1. Langkah-Langkah dalam pendaftaran inpassing online yang pertama menyatakan bahwa guru bukan PNS atau yang dikenal sebagai GBPNS yang telah memenuhi syarat berdasarkan Dapodikdas akan diberi nomor urut. Nantinya, hal ini akan diumumkan melalui laman http:gtk//kemdikbud.go.id
  2. Untuk guru yang namanya sudah diumumkan pada tahap 1, guru tersebut dapat mempersiapkan berkas persyaratan administrasi.
  3. Dalam langkah-langkah pendaftaran inpassing online, kepala sekolah mempunyai tugas untuk memeriksa kelengkapan serta keabsahan berkas persyaratan GBPNS dan juga membuatkan surat pengantar. Selain itu, tugas lain kepala sekolah adalah mengirimkan berkas yang sudah diverifikasi tersebut kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pengiriman berkas ini dilakukan karena untuk pengusulan kesetaraan.
  4. Bagi GBPNS yang mengajar sekolah Indonesia di luar negeri, kepala sekolah dapat menyampaikan kelengkapan dan keabsahan berkas persyaratan administrasi kepada Kepala Perwakilan Republik Indonesia yang berada di luar negeri.
  5. Untuk pengiriman berkas administrasi, harus disertai lampiran berupa lembar identitas pengusul kesetaraan jabatan dan pangkat GBPNS. Lampiran tersebut dapat Anda cetak melalui lembar transkrip data. Info tentang GTK atau nomor induk bagi tenaga kependidikan dapat diakses dengan IP adress 223.27.144.195:8081 atau 223.27.144.195:8082 atau 223.27.144.195:8083, dan lainnya.
  6. Langkah pendaftaran inpassing online yang terakhir adalah Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar melakukan verifikasi tentang kelengkapan dan keabsahan berkas persyaratan yang dikirim oleh kepala sekolah.



Itulah langkah-langkah dalam pendaftaran inpassing online yang dapat Anda perhatikan. Bagaimanakah persiapan Anda untuk penyetaraan GBPNS ini?

0 Response to "Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online Tahun 2018"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel